Selasa, 09 Oktober 2012

jika..


Jika anda tidak mampu membuat orang tersenyum, jangan membuat orang menangis.
Jika anda tidak mampu memberi manfaat kepada orang lain, jangan menghancurkan orang lain.
Jika anda tidak mampu memberi apa apa, jangan terlalu banyak meminta.
Jika anda tidak mampu menjerit karena rasa tertekan, lebih baik diam dari berkata kata.
Jika anda tidak mampu tersenyum kepada orang lain, tersenyumlah pada diri sendiri di hadapan cermin.

"Jadilah orang yang MEMBERI tanpa mengingatnya kembali dan orang yang MENERIMA tetapi tidak melupakannya sama sekali."
KADANG KADANG dalam hidup ini :

Orang yang EGO mau anda melihat betapa hebatnya mereka tetapi orang yang PENGASIH mau melihat betapa perlunya rendah hati untuk anda.
Orang yang PEMARAH maau anda melihat betapa benarnya mereka tetapi orang yang PENYABAR ingin melihat betapa perlunya ketenangan untuk anda.
Orang yang SAKIT maau anda melihat betapa deritanya mereka tetapi orang yang SEHAT mau melihat betapa perlunya kesabaran untuk anda.
Orang yang KAYA mau melihat betapa bahagianya mereka tetapi orang miskin mau melihat betapa perlunya sifat pemurah untuk anda.
Orang yang BERSEDIH mau anda melihat betapa kecewanya mereka tetapi orang yang sedang BERGEMBIRA mau melihat betapa perlunya ketabahan untuk anda.
Orang yang normal mau anda melihat betapa sempurnanya hidup mereka tetapi orang yang KURANG UPAYA mau melihat betapa perlunya anda bersyukur kepada DIA.
BERSYUKUR karena kita masih bernafas hingga hari ini, tidak kira dalam apa jua situasi karena setiap yang DIA beri pasti punya arti walau sukar dimengerti karena hidup ini bukan hanya untuk berpesta dalam kegembiraan tetapi berpencak silat dengan ujian dan dugaan kehidupan. Hanya keteguhan iman mampu menjadi perisai yang teguh untuk menepis setiap serangan serangan dugaan yang datang dari berbagai penjuru.

Tidak ada komentar: